Pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan kuliah umum dengan tema “Peran Tenaga Kefarmasian Dalam Menjamin Mutu dan Kualitas Pangan”. Kuliah umum ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang dan diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang yang terdiri dari dosen, staf, karyawan dan mahasiswa (tingkat 1, 2 dan 3). Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Farmasi mengenai peran tenaga kefarmasian dalam penjaminan mutu dan kualitas pangan

Acara  dimulai pada pukul 10:30 WIB yang dibuka oleh MC, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, Apt., M.Kes., selaku Kepala Jurusan. Kuliah umum secara langsung dibuka oleh Pembantu Direktur I Poltekkes Kemenkes Palembang, Bapak Eddy Susanto, SKM, M.Kes.  Adapun narasumber dari kuliah umum ini adalah  Ibu Dra. Dewi Prawitasari, Apt., M.Kes., yang saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Balai Besar POM di Palembang.

Dalam kuliah umum ini Ibu Dra. Dewi Prawitasari, Apt., M.Kes.memberikan pengetahuan mengenai peran Tenaga Kefarmasian dalam menjamin mutu dan kualitas pangan serta bagaimana cara melakukan check keamanan pangan yaitu dengan metode cek KLIK (Kemasan, Label, Izin dan Kadaluarsa).

Leave a Comment