Farmasi Poltekkes Palembang Melaksanakan Seminar Pharmacase Jurusan Farmasi di Ballroom Hotel Horison Ultima tanggal 18 November 2017 dengan tema Mencari Model Pelayanan Kefarmasian yang Berorientasi “Patient Safety”  pada Penyakit Kronis di Era di Era JKN (Kajian Pengelolaan Sediaan & Farmasi Klinik), Dengan pemateri Dra. Nurminda Silalahi, Apt, M.Kes tentang Pengelolaan Sediaan Farmasi dan Pelayanan Farmasi Klinik dan pemateri Dr. Ade Purna, AAK tentang Penerapan Formularium Nasional dalam Pelaksanaan JKN.

Acara seminar ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Palembang, Pudir 2 , Kajur, Branch Manager Apotek Kimia Farma Palembang, Perwakilan dari Organisasi Profesi dari IAI dan PAFI serta diikuti oleh 950 Peserta dari Mahasiswa Poltekkes Palembang, Peserta Umum dari Jakarta, Jogjakarta, Manokwari, Lampung, Jambi, Lahat, Pagaralam, Bandung, dan Pelajar dari Sekolah Farmasi di Palembang.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu peserta untuk dapat memahami pelayanan kefarmasian yang aman bagi pasien serta dapat ditemukan model pelayanan kefarmasian yang ideal di era JKN, yang tetap dapat terkendali pembiayaannya tanpa menurunkan kualiatas pelayanannya. Pada akhirnya sistem pembiayaan kesehatan semesta ini dapat menjawab kebutuhan seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya masyarakat.

Dokumentasi Lengkap ada di bawah ini:

Leave a Comment