Yudisium adalah bentuk kegiatan komprehensif yang pelaksanaannya disesuaikan dengan tuntutan profesi dan kurikulum. Penyelenggaraannya dimaksudkan sebagai kegiatan akhir dari proses perkuliahan mahasiswa dan ditandai dengan pemberian gelar Ahli Madya (A.Md) Farmasi bagi lulusan.

Pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 di kampus Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang telah dilaksanakan Yudisium ke XVI  Tahun Akademik 2017/2018. Jumlah peserta yang mengikuti Yudisium adalah 61 orang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ibu drg. Nur Adiba Hanum, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Bapak Eddy Susanto, SKM, M.Kes (Pudir I), Bapak M. Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes (Pudir II), Bapak Yulianto, SKM, M.Kes (Pudir III) serta seluruh civitas akademika Jurusan Farmasi Poltekkes Palembang.

Adapun salah satu acara dalam kegiatan Yudisium tersebut adalah pemberian penghargaaan pada lulusan terbaik. Pperingkat lulusan terbaik pada Tahun 2018 diraih oleh Dhea Tari Rezki sebagai lulusan terbaik Pertama, Fenty Palovi sebagai lulusan terbaik Kedua dan Riandina Syafitri sebagai lulusan terbaik Ketiga. Selain itu diberikan pula penghargaan kepada 14 orang lulusan yang berhasil meraih predikat “dengan pujian”.

Semoga dengan penyelenggaran pendidikan yang baik dan  pelaksanaan Yudisium yang terencana dan sesuai ketentuan, lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang Jurusan Farmasi dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan mutu pelayanan kesehatan kesehatan yang baik seiring peningkatan pengetahuan dan kemampuan masyarakat.

Leave a Comment