Palembang, 12 Agustus 2024 – Jurusan Farmasi mengadakan apel bersama mahasiswa yang dilaksanakan di halaman parkir Jurusan Farmasi kampus sukabangun. Apel dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Farmasi, Minda Warnis, S.Si., Apt., M.Kes. Amanat pembina apel antara lain :

  1. Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan perkuliahan tahun akademik 2024/2025. Kepada seluruh mahasiswa diharapkan untuk dapat menyelesaikan pengisian KRS. Untuk dosen Pembimbing Akademik tingkat 1 akan segera diusulkan supaya semua KRS bisa disetujui oleh dosen PA. Diharapkan mahasiswa dapat mengisi bimbingan konsultasi antara mahasiswa dan dosen PA agar rekam jejaknya bisa tercatat dengan jelas.
  2. Jadwal perkuliahan akan dibagikan  sesegera mungkin, kepada mahasiswa diharapkan dapat mencermati kuliah apa saja yang akan dilaksanakan. Mahasiswa harus segera membentuk organisasi kelasnya masing-masing, mulai dari pengelola kelas hingga petugas yang biasanya menghubungi dosen untuk memulai perkuliahan
  3. Semua mahasiswa harus dapat mematuhi etika, tata krama, dan norma kehidupan kampus dengan sebaik-baiknya. Untuk tingkat 1, karena ini merupakan pertama kali apel bersama, diharapkan untuk mempelajari apa saja etika, tata krama, dan norma tersebut. Hal tersebut bisa dilihat di pandua akademik dan kemahasiswaan.
  4. Diantara RKT prodi yang berkenaan dengan mahasiswa adalah prestasi mahasiswa. Untuk prestasi mahasiswa skala nasional baru ada 3 prestasi yang terpenuhi dari target 7 prestasi. Artinya mahasiswa ada 4 prestasi lagi yang harus dipenuhi. Kedepannya akan ada banyak kegiatan skala nasional yang dapat diikuti mahasiswa, yakni NHVSC, mahasiswa berprestasi tingkat poltekkes seindonesia dan lain sebagainya. Informasi terkait kegiatan-kegiatan tersebut sudah sering dibagikan kepada ketua HMJ, lalu nanti ketua HMJ yang akan meneruskan kepada yang lainnya, untuk itu diharapkan seluruh mahasiswa antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut. Selain itu, HMJ mempunyai target 2 kegiatan ilmiah yang harus diadakan. Dimohon kepada ketua HMJ untuk berkoordinasi dengan koordinator kemahasiswaan dan stafnya dalam merealisasikan kegiatan tersebut.
  5. Salah satu larangan yang dibacakan oleh petugas apel tadi adalah memalsukan dokumen, teramsuk tanda tangan. Pemalsuan tanda tangan termasuk pelanggaran berat dan dapat dikenai skorsing, jika berulang bisa dikeluarkan dari jurusan. Semoga mahasiswa dapat memahami segala aturan dan melaksanakannya dengan baik. Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan wajib, seperti apel ini, maka akan ada sanksi yang harus dijalani yakni pengabdian kepada masyarakat.
  6. Kepada dosen dan karyawan, hari ini akan dilaksanakan rapat koordinasi persiapan OSCE semester VI. OSCE akan dilaksanakan hari kamis, 15 Agustus 2024
  7. Tanggal 24/245 Agustus akan ada UKOM nasional yang merupakan puncak perjuangan mahasiswa, apabila lulus UKOM maka tuntas melaksanakan perkuliahan. Semoga semua mahasiswa lulus 100%, untuk itu harap mempersiapkan diri lebih giat lagi dan menjadikan TO selama ini menjadi tolok ukur untuk menghadapi UKOM nantinya.
  8. Untuk dosen diharapkan dapat mendata jumlah artikel yang disitasi per Tri wulan. Kepada Ibu Fera harap untuk membuat google drive supaya dosen dapat mengupload artikel yang telah disitasi

Leave a Comment

6 + nineteen =