Palembang, 07 Juli 2022 – Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang telah melaksanakan kuliah pakar pada tahun 2022 di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II , Wakil Direktur III, Ketua Jurusan Farmasi, Sekretaris Jurusan, Ka. Satuan Pengawas Internal, Ka. Pusat Pengembangan Pendidikan, seluruh dosen dan pegawai di Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang.

Selain itu kuliah pakar ini juga diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat II dan III yang hadir secara luring dan mahasiswa tingkat I yang mengikuti kegiatan secara daring. Acara ini dimulai dengan laporan kegiatan dari Ketua Jurusan Farmasi selaku penyelenggara kegiatan, Ibu Mindawarnis,S.Si,Apt,M.Kes. Dalam laporan tersebut, Ketua Jurusan menekankan bahwa tujuan penyelenggaraan kegaiatan ini adalah untuk memperkenalkan sistem nanoteknologi pada seluruh civitas akademika.

Adapun pembicara pada kuliah pakar ini adalah Prof. Dr.Apt. Yandi Syukri, M.Si yang merupakan Ketua Jurusan Farmasi Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Tema kuliah pakar yang diangkat pada tahun ini adalah “Pengenalan Nanoteknologi Sebagai Sistem Penghantaran Obat”. Diharapkan dengan adanya kuliah pakar ini maka seluruh dosen, tenaga pendidik, dan juga mahasiswa mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai nanoteknologi pada sistem penghantaran obat.

Leave a Comment

sixteen − four =