Palembang, 26-27 Juli 2022, Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang menyambut mahasiswa  baru Tahun Akademik 2022/2023 melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring di Kampus Jurusan Farmasi.

Pada acara pembukaan di Jurusan Farmasi dihadiri oleh Ketua Jurusan Farmasi Ibu Mindawarnis,S.Si,Apt,M.Kes, Sekretaris Jurusan Farmasi yakni Ibu Dewi Marlina, S,F,Apt,M.Kes, dan juga Koordiantor Kemahasiswaan, Bapak Drs.Sarmadi,MM serta Dosen dan Pegawai di lingkungan Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang.

PKKMB dilaksanakan selama dua hari 26-27 Juli 2022 dengan mengusung tema “OBAT“ Oenggul dan Bermartabat. Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB adalah sebanyak 78 Peserta.

Rangkaian PKKMB terdiri atas pemberian materi tentang Jurusan Farmasi mulai dari materi visi misi, struktur organisasi dan civitas akademika Jurusan Farmasi, pengenalan nilai budaya, etika, tata krama, suasana akademik dan norma kehidupan kampus, pengenalan kurikulum DIII Farmasi, pendidikan budaya anti korupsi, plagiarisme dalam penulisan ilmiah, adaptasi kehidupan siswa menjadi mahasiswa dikampus farmasi, dan juga pengenalan organisasi profesi serta pengenalan laboratorium di Jurusan Farmasi.

Adapun pemateri untuk kegiatan PKKMB ini terdiri dari Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Dosen Jurusan Farmasi, Alumni, Perwakilan dari PD PAFI, dan juga Psikolog.

Diharapkan setelah mengikuti seluruh kegiatan PKKMB maka mahasiswa baru ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kampus Jurusan Farmasi sehingga dapat memulai dan menjalani perkuliahan dengan baik.

Leave a Comment

two × three =