Palembang, 6 Maret 2023 – Mengawali senin pertama di bulan Maret, Jurusan Farmasi mengadakan apel bersama mahasiswa. Seluruh mahasiswa tingkat 1 dan 2 hadir dalam apel yang dilaksanakan di lantai dasar kampus Farmasi Sukabangun. Ketua Jurusan Farmasi, Mindawarnis, S.Si., Apt., M.Kes memimpin langsung apel bersama mahasiswa ini. Adapun amanat bu Minda selaku pembina apel antara lain :

  1. Pihak Jurusan tak bosan-bosannya mengingatkan seluruh mahasiswa untuk selalu  mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan terkait penempatan gedung baru jurusan farmasi di kampus sukabangun ini. Kita tentu saja berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berjuang untuk pembangunan gedung Jurusan Farmasi kampus sukabangun. Kita sudah mendapatkan gedung yang megah ini tentunya harus kita jaga dan pelihara supaya kualitasnya tetap terjamin.
  2. Hal-hal terkait dengan penjaminan kualitas gedung terutama untuk mahasiswa, mobilisasi dari lantai atas ke bawah maupun sebaliknya aksesnya melalui tangga. Kemudian hal lain yang wajib dijaga yakni membuang sampah pada tempatnya demi menjaga jaga saluran air agar tidak tersumbat.
  3. Untuk mahasiswa yang jam kuliahnya selesai sore hari di jam pulang pegawai, maka mahasiswa harus berkoordinasi dengan pegawai terkait dengan penyimpanan proyektor di ruang TU. Kepada Bapak Koordinator Kemahasiswaan dan staf, Ibu Koordinator Akademik dan staf, dan Ibu pengelola BMN untuk mengomunikasikan kepada mahasiswa mengenai aturan penyimpanan barang BMN tersebut.
  4. Untuk lab yang belum tuntas merapikan barang-barangnya, diminta secepatnya untuk dirapikan karena akan dilakukan pembuatan video profil.
  5. Jurusan Farmasi sangat membutuhkan dukungan dari mahasiswa untuk membantu dalam mempersiapkan hal-hal terkait akreditasi
  6. Untuk dosen pada minggu ini ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, diantaranya klinik akreditasi yang akan diikuti oleh pengelola standar borang harap untuk diikuti dengan baik. Proposal pengmas yang harus disiapkan oleh dosen, lalu pembuatan soal UKTTK bagi dosen yang telah ditunjuk, dan akan ada supervisi PKL dosen ke lahan PKL sesuai dengan surat tugas dari direktur.
  7. Memasuki bulan Maret banyak dokumen akreditasi yang harus diselesaikan. Jika memang mengharuskan akan diadakan lembur sabtu – minggu.

Kata Motivasi : Teruslah berusaha semampu dan sebaik yang bisa kita lakukan

Leave a Comment

eleven + 12 =