Palembang, 5 Juni 2023 – Apel rutin bersama mahasiswa Jurusan Farmasi kembali dilkasanakan. Dalam apel kali ini Ketua Jurusan Farmasi, Minda Warnis, S.Si., Apt., M.Kes, menyampaikan beberapa hal, diantaranya :

  1. Terkait himbauan Direktur mengenai penghijauan kampus Jurusan Farmasi, alhamdulillah mahasiswa sudah menanggapinya dengan cepat. Kami berterima kasih sekali atas partisipasi mahasiswa untuk penghijauan gedung Jurusan Farmasi. Semua partisipasi mahasiswa di bawah pengelolaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan Farmasi. Untuk itu diharapkan HMJ membuat laporan pertanggung jawaban terkait hal tersebut.
  2. Terkait kegiatan perkuliahan diingatkan lagi kepada mahasiswa untuk tingkat 1 semester 2, sesuai dengan kalender akademik minggu ini sudah memasuki kegiatan Ujian Akhir Semester. Akan diinfokan masing-masing PLP di lab mengenai jadwal UAS Praktikum. Untuk tingkat 2 kegiatan UAS akan dimulai di awal bulan Juli, kepada mahasiswa tingkat 2 diharapkan mempersiapkan diri terkait jadwal UAS tsb. Kepada bapak/ibu dosen kami harapkan untuk memenuhi pertemuan perkuliahannya agar bisa mencapai kompetensi mahasiswa. Kepada koordinator akademik agar bisa mengirimkan usulan SK UAS dan mengatur jadwal UAS serta berkoordinasi dengan Sekretaris Jurusan untuk membuat edaran  terkait dengan UAS.
  3. Kepada mahasiswa diingatkan lagi jika mengalami permasalahan yang bisa menghambat keberlangsungan perkuliahan agar segera mengonsultasikan permasalahannya ke dosen PA masing-masing supaya bisa mendapat bimbingan dan jalan keluar terkait permasalahannya, apapun permasalahannya, masalah keluarga maupun ekonomi, dll. Kami disini selaku orang tua kalian siap membantu mencarikan solusi permasalahan tersebut.
  4. Untuk dosen dan staf bahwa kami akan mengecek masing-masing penanggung jawab kriteria borang akreditasi. Minggu ini masing-masing kriteria harus sudah lebih baik lagi.

Apel ditutup dengan doa dan kata motivasi dari Ibu Minda mengutip QS Al Insyirah, “Inna ma’al – ‘usri yusra”. Sesungguhnya beserta kesulitan itu pasti ada kemudahan.

Leave a Comment

20 + seventeen =