Palembang, 1 September 2022 РDilaksanakan ujian OSCE/OSPE mahasiswa Jurusan Farmasi Poltekkes Palembang. Sebanyak 66 orang mahasiswa mengikuti OSCE/OSPE yang dilaksanakan di Jurusan Farmasi. Ruang ujian  diatur menjadi dua jalur dengan masing-masing jalur memiliki 6 stasi pengujian yang terdiri dari Stasi Produksi, Distribusi (Penerimaan), Distribusi (Penyimpanan), Skrining Resep, Dispensing, dan Swamedikasi

Mahasiswa yang datang akan dicek kartu ujiannya dan masuk ke ruang karantina, lalu diarahkan ke ruang ujian menjelang waktu dimulainya ujian yakni jam 08.00 WIB. Mahasiswa diberikan waktu 10 menit untuk menyelesaikan tugas di masing-masing stasi. Setelah selesai peserta ujian akan diarahkan ke ruang karantina untuk menunggu di sana sampai seluruh mahasiswa telah menyelesaikan OSCE/OSPE.

Dosen dan staf Jurusan Farmasi terlibat menjadi penguji dan panitia persiapan ujian tsb.

  • Pengarahan Sebelum OSCE/OSPE dimulai

OSCE/OSPE merupakan ujian kompetensi praktik bagi Tenaga Teknis Kefarmasian. Dengan dilaksanakanannya ujian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan standardisasi mahasiswa lulusan Jurusan Farmasi Poltekkes Palembang yang nantinya akan memasuki dunia kerja.

Leave a Comment

one × four =