Palembang, 5 September 2022 telah dilaksanakan apel bersama civitias akademika Jurusan Farmasi Polkesbang. Amanat pembina apel kali ini adalah:

  1. Setiap awal bulan ada apel bersama antara dosen dan mahasiswa Jurusan Farmasi Poltekkes Palembang. Semua mahasiswa wajib menghadiri apel. Mahasiswa yang tidak ikut apel akan mendapatkan punishment yakni melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Mahasiswa tingkat 2 dan 3 yang kuliah perdana hari ini harap berkoordinasi dengan dosen Penanggung Jawab masing-masing Mata Kuliah baik teori maupun praktik. Setelah berkoordinasi dengan dosen maka mahasiswa dapat berkoordinasi dengan PLP untuk praktikum di laboratorium.
  3. Menjelang reakreditas Jurusan Farmasi Tahun 2023 akan banyak kegiatan menyiapkan dokumen akreditasi untuk itu diharapkan partisipasinya kepada seluruh mahasiswa terutama HMJ untuk membantu persiapannya.
  4. Yudisium Jurusan Farmasi akan dilaksanakan hari rabu tanggal 7 September 2022, diharapkan HMJ telah mempersiapkan semua hal terkait kegiatan tersebut.
  5. Kegiatan Vaksinasi Covid Jurusan Farmasi dijadwalkan di hari Jumat tanggal 9 September 2022, mahasiswa yang telah mendaftar silahkan hadir di hari Jumat sesuai dengan jadwal tersebut.
  6. Kepada semua pengelola Jurusan Farmasi, Koordinator Akademik, Koordinator Kemahasiswaan, Koordinator Laboratorium, Koordinator Umum dan Kepegawaian, Penanggung Jawab P2M, Penanggung jawab Mutu, Bendahara, dan Penerima Barang, untuk mengidentifikasi risiko sesuai bidangnya masing-masing dan mengirim kepada Ibu Mar’atus Sholikhah selaku admin Manrisk Jurusan Farmasi.
  7. Kegiatan selanjutnya setelah Yudisium Mahasiswa Jurusan Farmasi adalan wisuda yang akan dilaksanakan di minggu ke 4 bulan September, kemudian perpisahan dan kegiatan sumpah profesi alumni yang telah menyelesaikan UKTTK. HMJ silahkan untuk mengatur konsep perpisahan yang akan dilaksanakan.

Pada apel bersama mahasiswa kali ini,  Sania Roviatul Badriyah, mahasiswa Jurusan Farmasi yang mendapatkan penghargaan internasional di bidang pencak silat melakukan unjuk bakat di depan seluruh peserta apel. Ketua Jurusan Farmasi Ibu Mindawarnis, S.Si., Apt., M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada Sania dan berpesan kepada seluruh mahasiswa lainnya untuk berlomba dalam mencetak prestasi tanpa mengesampingkan prestasi akademik.

Leave a Comment

20 − 10 =